phone Phone
+62315459343

Abadi Baru Mandiri

Mesin Las

Jual Mesin Las Surabaya

CV. Abadi Baru Mandiri Jual Mesin Las Surabaya. Mesin las adalah alat yang paling penting untuk seorang profesional pengelasan. Mesin las menghasilkan panas yang melelehkan bagian-bagian logam, sehingga bagian-bagian ini dapat disambung. Namun, tidak ada satu pun mesin las yang cocok untuk semua proyek pengelasan.

Jenis teknik pengelasan
Sebelum Anda memilih mesin las, Anda harus tahu teknik pengelasan apa yang akan Anda terapkan. Setiap teknik pengelasan membutuhkan tipe juru las yang spesifik.

Tongkat Pengelasan / SMAW
Tongkat las menggunakan arus listrik yang mengalir dari celah antara logam dan tongkat las (elektroda las busur).
- Bekerja dengan sebagian besar paduan atau sambungan
- Dapat digunakan di dalam ruangan dan di luar ruangan, dan di daerah berangin
- Bekerja dengan logam berkarat dan kotor
- Bagus untuk logam yang lebih tebal
- Ekonomis

Pengelasan MIG / GMAW
Teknik ini menggunakan elektroda las kawat pada spool yang diumpankan pada kecepatan konstan. Busur dibuat oleh arus listrik antara logam dasar dan kawat.
- Termudah untuk dipelajari
- Kecepatan pengelasan tinggi
- Bekerja dengan baik dengan logam tipis dan tebal
- Las bersih tanpa terak
- Peralatan yang sama dapat digunakan untuk pengelasan busur fluks-buang biji

Pengelasan Busur Fluks-Cored
Proses ini juga menggunakan elektroda kawat yang terus-menerus diberi makan, meskipun tidak membutuhkan gas pelindung. Kawat fluks-buang biji melindungi busur sebagai gantinya.
- Bekerja dengan baik di luar ruangan dan dalam kondisi berangin
- Bekerja dengan baik pada logam yang kotor dan berkarat
- Bagus untuk pengelasan out-of-position
- Penetrasi yang dalam untuk pengelasan area yang tebal
- Tingkat deposisi logam tinggi

Pengelasan TIG / GTAW
Proses pengelasan ini menggunakan elektroda tungsten yang tidak habis pakai. Arus konstan memberi energi melintasi busur. Gas pelindung melindungi area lasan.
- Bekerja dengan baik dengan bagian tipis baja paduan, baja tahan karat, dan logam 
  non-besi seperti aluminium, magnesium, dan paduan tembaga
- Kualitas tinggi, pengelasan yang tepat
- Manik-manik las yang terlihat bagus
- Memungkinkan untuk penyesuaian input panas saat pengelasan dengan kontrol 
  kaki 1

Pertimbangan mesin las
Selain mengetahui teknik pengelasan mana yang digunakan, memilih mesin las yang tepat membutuhkan pertimbangan sejumlah pertimbangan penting:

Kualitas lasan: Jika Anda membutuhkan lasan berkualitas tinggi yang terlihat bagus, Anda ingin memilih tukang las TIG. Jika Anda perlu membuat lasan yang kuat antara logam berkarat atau kotor, Anda dapat mempertimbangkan mesin las batang atau fluks.

Kondisi pengelasan: Kondisi luar ruangan yang kasar, seperti angin, memerlukan tongkat atau tukang las fluks. Ini mungkin terjadi di lokasi konstruksi atau galangan kapal.

Ketebalan logam: Meskipun Anda dapat menggunakan mesin las tempel untuk logam tebal, material tipis memanggil tukang las MIG atau TIG. Industri manufaktur mobil melibatkan banyak pengelasan logam tipis.

Jenis logam: Tukang las TIG bekerja dengan baik dengan semua logam atau paduan, kecuali untuk besi tuang. Las MIG sangat ideal untuk baja, baja anti karat, dan paduan aluminium. Tongkat tukang las bekerja paling baik pada baja, baja tahan karat, dan besi cor.

Mesin dasar atau kompleks: Jika Anda baru memulai latihan pengelasan dan pekerjaan pengelasan sederhana, mesin dasar seperti tukang las MIG kecil akan mencukupi. Jika Anda mahir dan pekerjaan pengelasan membutuhkan lebih banyak kekuatan, Anda mungkin ingin mendapatkan tukang las TIG berteknologi tinggi.

Sumber daya AC / DC: Baja dan stainless steel biasanya dilas dengan output DC. Aluminium dan magnesium paling baik dilas dengan output AC. Jika Anda mengelas berbagai bahan, pilih kombinasi AC / DC mesin las.

Pengelasan portabel: Jika sumber daya akan dipindahkan, Anda memerlukan tukang las portabel yang bekerja dengan inverter atau yang digerakkan oleh mesin.

Siklus tugas sumber tenaga las: Siklus kerja adalah jumlah waktu yang dapat Anda las tanpa harus khawatir akan terlalu panas atau membakar sumber listrik. Sementara tukang las hobi mungkin hanya membutuhkan siklus 20%, seorang profesional mungkin menggunakan mesin las TIG yang kompleks yang memiliki siklus tugas 100%. Di sebagian besar pengaturan, siklus tugas 40% -60% sudah mencukupi.

CV. Abadi Baru Mandiri Jual Mesin Las Surabaya dan dapat membantu Anda memilih mesin las yang tepat sesuai pada jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan.